LAHAT, Detiksriwijaya – Dinas kependudukan dan catatan sipil (Disdukcapil) kabupaten Lahat tetap berikan pelayanan maksimal kepada warga kabupaten Lahat. Kadis Disdukcapil Yhon Tito mengharapkan warga agar bisa bersabar dan ikuti aturan tata cara permohonan KK, KTP sesuai aturan yang ada.
“Memang membludak pengurusan KK KTP, sudah dari hari kemaren, namun alhamdulillah tidak ada kendala dalam pelayanan yang kami lakukan. Kita mengharapkan agar warga bisa bersabar, ikuti aturan yang ada,” katanya. Kamis, (30.01.2020).
Viralnya status yang dibuat salah satu Akun Facebook milik warga kecamatan Merapi di Group Fcacebook Cik Ujang Bersatu, bertuliskan pembuatan KTP adanya pungutan liar yang dilakukan pihak petugas Disdukcapil dengan tegas Yhon Tito menyampaikan isu tersebut tidak benar atau berita hoaks. Dijelaskannya, pemilik Akun sendiri sudah dipanggil dan sudah membuat surat permohonan maaf beberap waktu lalu.
“Sudah membuat pernyataan, terkait penyebaran berita bohong (Hoaks). Semoga ini jadi pelajaran kita semua agar jangan sembarangan mengirim kabar yang belum tentu kebenarannya,”imbuhnya.
Disampaikan Thito, pihaknya sudah bekerja semaksimal mungkin dan salah satu contoh kerja yang ada pihaknya sudah mengirimkan KK, KTP warga dibeberapa wilayah di Bumi Seganti Setungguan Lahat yang terkena dampak bencana beberapa waktu lalu.
“Kita sudah melakukan cetak ulang KK dan KTP warga yang hilang diantara dDesa Keban Agung, kecamatan Mulak, desa Gumay Talang, serta di Desa Gunung Kembang, kecamatan Kikim Timur. Total keseluruhan lebih kurang KK dan KTP berjumlah 600 lembar, progresnya paling lamban besok kita akan antar dan serahkan KK dan KTP di Desa Gunung kembang,”pungkasnya.