Pertamina Optimalkan Layanan Transaksi My Pertamina

- Jurnalis

Kamis, 24 Desember 2020 - 06:15 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Palembang, Detiksriwijaya – Pertamina senantiasa mengedepankan pelayanan yang aman kepada masyarakat sesuai dengan protokol Covid-19, salah satu pelayanannya yaitu dengan mengoptimalkan layanan transaksi nontunai/cashless melalui aplikasi MyPertamina yang dapat diunduh di playstore (android) dan app store (iOS) pada saat pengisian Bahan Bakar di SPBU. Hal ini diungkapkan Umar Ibnu Hasan selaku Unit Manager Communication, Relation & CSR MOR II Sumbagsel.

Sistem pembayaran nontunai/ cashless ini merupakan kelanjutan program digitalisasi pipa pengisian (nozzle) yang dipasang di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pertamina.

Dengan transaksi nontunai melalui aplikasi MyPertamina terbukti sebagai metode transaksi keuangan yang praktis, aman dan efisien. Konsumen tidak perlu repot menyiapkan uang tunai atau uang kembalian sehingga dapat mengurangi penyebaran Covid-19.

Baca Juga :  Kabag SDA Lahat : Kartu Kendali Upaya Pemkab Lahat Bersama Pertamina Agar LPG 3 Kg Tepat Sasaran

“Saat ini kita perlu menghindari penggunaan benda yang disentuh banyak orang, termasuk uang tunai. Dikarenakan penyebaran Covid-19 ini bisa saja berpindah dari satu orang ke yang lainnya”, tambah Umar.

Saat ini terdapat 452 SPBU Pertamina Sumbagsel yang wilayahnya meliputi Sumatera Selatan, Jambi, Bengkulu, Lampung, dan Kepulauan Bangka Belitung bisa bertransaksi menggunakan aplikasi MyPertamina. 134 SPBU di Sumatera Selatan, 153 SPBU di Lampung, 57 SPBU di Kepulauan Bangka Belitung, 74 SPBU di Jambi, dan 34 SPBU di Bengkulu.

Berbagai upaya terus dilakukan Pertamina untuk mencegah penyebaran Covid-19 terutama di fasilitas bisnis seperti SPBU yang merupakan tempat publik dimana banyak orang berlalu-lalang. Selain mengantisipasi penyebaran virus yang kian mengkhawatirkan, perlu juga melindungi petugas/ operator SPBU sebagai garda terdepan Pertamina yang bersentuhan dan memberikan pelayanan langsung dengan masyarakat.

Baca Juga :  Pengecer Berburu Ke Pangkalan, Antrian Gas Melon Di Lahat Mengular

Upaya-upaya yang dilakukan Pertamina untuk menekan penyebaran Covid-19 di SPBU antara lain seluruh petugas wajib mengenakan masker dan tetap menjaga jarak, rutin melakukan pemeriksaan suhu bagi operator yang bertugas, mengenakan sarung tangan karet saat bertransaksi dengan uang tunai, menghindari menyentuh wajah, SPBU nenyediakan hand sanitizer dan rutin membersihkan sarana dan fasilitas SPBU dengan cairan disinfektan.

“Untuk menambah kenyamanan konsumen, upaya-upaya ini juga diberlakukan di seluruh jaringan bisnis Pertamina termasuk agen dan pangkalan”, tutup Umar.

Terkait informasi dan layanan produk Pertamina dapat menghubungi Pertamina Call Center 135.


Berita Terkait

Gas Melon Dikeluhkan Pedagang, Selain Langkah Harga Juga Menguras Kantong
Usai Atasi Kebakaran, Fuel Terminal Lahat Didemo Kenaikan Gaji
Pengecer Berburu Ke Pangkalan, Antrian Gas Melon Di Lahat Mengular
Pertamina Santuni 653 Anak Yatim di 5 Provinsi Sumbagsel
Memasuki Bulan Ramadhan LPG Subsidi Dan Non Subsidi Di Lahat Aman
Peluang Usaha! Pertamina Sosialisasikan Bisnis Pertashop Kepada Kades dan BUMDes Musi Banyuasin
Masyarakat Lahat Semakin Sadar Gunakan “Si Pinky Bright Gas” LPG Non Subsidi
Gencar, Pertamina Gandeng Sejumlah Agen Gulirkan Program Tukar Tabung

Berita Terkait

Jumat, 29 Maret 2024 - 01:04 WIB

Gas Melon Dikeluhkan Pedagang, Selain Langkah Harga Juga Menguras Kantong

Senin, 6 September 2021 - 11:53 WIB

Usai Atasi Kebakaran, Fuel Terminal Lahat Didemo Kenaikan Gaji

Sabtu, 7 Agustus 2021 - 15:41 WIB

Pengecer Berburu Ke Pangkalan, Antrian Gas Melon Di Lahat Mengular

Rabu, 12 Mei 2021 - 19:20 WIB

Pertamina Santuni 653 Anak Yatim di 5 Provinsi Sumbagsel

Senin, 12 April 2021 - 13:27 WIB

Memasuki Bulan Ramadhan LPG Subsidi Dan Non Subsidi Di Lahat Aman

Rabu, 3 Maret 2021 - 14:12 WIB

Peluang Usaha! Pertamina Sosialisasikan Bisnis Pertashop Kepada Kades dan BUMDes Musi Banyuasin

Kamis, 24 Desember 2020 - 06:15 WIB

Pertamina Optimalkan Layanan Transaksi My Pertamina

Minggu, 8 November 2020 - 10:19 WIB

Masyarakat Lahat Semakin Sadar Gunakan “Si Pinky Bright Gas” LPG Non Subsidi

Berita Terbaru